Posted by : Unknown Monday, August 18

UlFacial and Health on Ingin Punya Lengan dan Paha yang Kecil? Ikuti 3 Langkah Ini!

      Beberapa wanita merasa malu karena memiliki lemak yang berlebihan di lengan dan paha. Sebagian dari mereka menjadi tidak percaya diri ketika mengenakan busana tanpa lengan juga celana pendek. Untuk mengecilkan lingkar lengan dan paha dibutuhkan gaya hidup sehat serta diimbangi dengan olahraga. Ada beberapa latihan yang membuat Anda lebih fokus ke bagian tersebut. Berikut langkahnya seperti diuraikan para ahli.




  •  Punya Target

Dr. Phaidon Toruan yang pernah menjadi konsultan kesehatan di Wolipop menyarankan untuk mempunyai target. "Saran saya pertama ketahui persentase lemak Anda. Dengan demikian, Anda punya target yang jelas dalam membentuk tubuh yakni menurunkan persentase lemak. Bila Anda melakukan kombinasi olahraga dan makan yang sehat,maka persentase lemak akan turun dan ukuran paha serta lengan Anda akan mengecil," tutur Dr. Phaidon.


  • Olahraga yang Fokus Pada Kedua Bagian

Sebelum melakukan olahraga yang hanya fokus pada kedua bagian, ahli kesehatan olahraga dari RS Mitra kemayoran, Michael Triangto, menganjurkan agar lakukan olahraga rutin terlebih dahulu, seperti jogging, senam, atau latihan fisik lainnya sekitar tiga sampai lima kali dalam satu minggu.

Setelah melakukan latihan menyeluruh, baru Anda bisa berkonsterasi menghilangkan lemak yang ada di area tertentu. Anda bisa mencoba gerakan latihan yang mengencangkan otot tangan dan lengan. "Saya lebih suka secara menyeluruh dulu kita turunkan (berat badan) setelah itu baru kita fokus pada bagian-bagian yang terjelek. Misalnya lengan kita bantu dengan gerakan tricep dan bicep," jelas Michael.

Sedangkan gerakan side kick dapat bantu mempercepat proses menghilangkan lemak di paha. Gerakan side kick dilakukan dengan cara menendang ke arah samping. Selain itu, Anda bisa mengecilkan paha dengan melakukan High Intensity Interval Training (HIIT).

"Jadi dengan latihan HIIT tadi kita menggabungkan antara gerakan ringan dengan gerakan yang lebih berat. Kalau kita latihan 3 menit, 2,5 menit untuk latihan ringan, yang 1,5 menit latihannya berat. Misalnya 2,5 menit jalan cepat, setengah menitnya jogging," ujar dokter olahraga itu.


  • Konsumsi Makanan Sehat

Olahraga juga harus diimbangi dengan makanan sehat. Masukkan menu harbohidrat kompleks seperti nasi merah, ubi, atau jagung ke asupan sehari-hari. Pilih makanan yang mengandung lemak sehat, protein, vitamin, dan mineral. Perhatikan jumlah karbohidrat dan protein yang Anda makan. Dr. Phaidon menyarankan agar Anda mengubah komposisinya.

Menurut penulis 'Fit For Success' itu tidak semua orang memerlukan banyak karbo. Oleh karena itu Anda harus melakukan evaluasi secara pribadi atau konsultasi ke ahli kesehatan. Mengonsumsi makanan sehat membuat tubuh Anda lebih efisien dalam membakar lemak.

Sekian artikel ''Ingin Punya Lengan dan Paha yang Kecil? Ikuti 3 Langkah Ini'' ini, semoga bermanfaat...

source :wolipop

Leave a Reply

Silahkan kkomentar dengan bahasa yang baik dan sopan~ ^v^

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Blogger templates

- Copyright © UlFacial and Health -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -