Posted by : Unknown Monday, October 28

         Wajah merupakan salah satu sisi dari tubuh kita yang akan dilihat orang pertama kali, wajah yang kusam, berjerawat, dan tidak terlihat bersih tentunya membuat orang menjadi risih saat bertatap muka. Dan tentunya para Ladies tidak akan tenang sampai wajahnya mulus bersinar tanpa jerawat.


    Oleh karena itu, disini akan membahas mengenai Dasar-dasar dari merawat kulit wajah, Check it Out!!


  1. Cucilah Wajah 2 kali Sehari
      Cara yang benar dalam mencuci wajah ialah '' Mencuci tangan terlebih dahulu''. Biasanya masalah ini diacuhkan oleh orang-orang, namun bakteri pada tangan akan memungkinkan munculnya masalah baru. Jangan mencuci wajah lebih dari 2 kali, itu akan membahayakan kulit wajah Alasannya karena minyak alami dari wajah akan terus bertambah jumlahnya. Karenanya, disarankan mencuci wajah setiap pagi dan malam sebelum tidur saja.
  
    2.   Istirahatlah yang Cukup
        Kebiasaan begadang akan merusak kulit, yang akan menyebabkan kulit kusam kasar dan berjerawat serta akan membuat kulit cepat keriput. Untuk kulit kering, kondisinya akan lebih parah jika sering begadang. Tidur yang baik itu antara 6-8 jam setiap hari, namun jangan tidur melebihi 8 jam loh!, menurut ahli dari universitas California '' Tidur 8 jam lebih akan memperpendek umur. Nah loh!

    3. Tetapkan 1 Produk Pembersih Wajah Anda
       Kebiasaan menggonta-ganti pembersih saat wajah berjerawat atau komedo akan berakibat buruk pada kulit, tetapkan 1 pembersih wajah yang sesuai dengan kondisi kulit kamu, apakah kering atau berminyak jangan asal memilihnya.

   4. Meracik Masker
       Biasakanlah menggunakan mesker 2 kali seminggu atau sehari sekali, hal ini bertujuan untuk membersihkan kotoran pada wajah kita, bisa anda racik sendiri dengan bahan-bahan tradisional yang mudah didapat, maupun dari resep dokter.

    5. Minumlah Air Secukupnya
      Tubuh membutuhkan air untuk membuang racun pada tubuh dan wajah, minimal 2 liter atau setara dengan 8 gelas sehari, kurangnya meminum air putih membuat tubuh menyerap kandungan air dalam kulit, sehingga membuat kulit kering dan berkerut, air akan membuat kulit terjaga kelembabannya, membuat kulit tampak bersinar dan terjaga elastisitasnya

    6. Jangan Menyentuh Wajah Sembarangan
      Kebiasaan buruk menyentuh wajah dengan tangan belum dicuci akan membuat bakteri di tangan menempel pada kulit wajah, dan akan menyebabkan infeksi sehingga timbul jerawat, sembarrangan menempelkan wajah pada sembarang benja juga memicu jerawat pada bawah, ''Cucilah tangan dengan sabun'' terlebih dahulu atau juka tidak sempat, gunakan tisu sebagai perantara antara tangan dan wajah.

    7. Berolahraga Secara Teratur
       Tidak hanya dari luar, kamu juga harus menjaga kelembaban kulit dari dalam, dengan berolahraga secara teratur,  15 menit sehari sudah cukup, atau jika tidak sempat seminggu sekali juga tidak apa, asalkan anda teratur melakukannya. Dengan olahraga, jaringan-jaringan yang mati cepat digantikan dengan yang baru. Oleh karena itu, kulit dan wajah kita terlihat lebih cantik, sehat dan cerah.

     8. Tekad Kuat
        Jika kamu ingin memiliki wajah yang mulus berseri dan tidak mengeluarkan banyak biaya, kamu harus memiliki lebih banyak tekad untuk melakukannya, kebiasaan orang-orang saat wajahnya tidak membaik saat berjerawat membuat mereka menggonta-ganti pembersih wajah serta mencoba-coba produk penghilang jerawat yang lebih cepat, itu sangat tidak baik, tidak semua kulit cocok dengan produk-produk sembarangan, jika kamu memiliki sifat tidak sabaran, lebih baik meminta saran dokter kulit agar wajah tidak menjadi lebih rusak akibat produk-produk yang asal pakai

      Okay, That's All Ladies, Rawatlah wajahmu baik-baik, karena wajah itu adalah bagian terpenting untuk penampilan kita, See you in the next post!!











Leave a Reply

Silahkan kkomentar dengan bahasa yang baik dan sopan~ ^v^

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Blogger templates

- Copyright © UlFacial and Health -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -