Posted by : Unknown Thursday, December 5

UlFacial and Health on Menghilangkan Flek Hitam dan Bintik Noda di Wajah.

          Semua orang pasti ingin wajahnya bebas dari flek hitam, kusam, kering, saat menghilangkan flek-flek ini pun pastinya anda tidak ingin kulit wajah malah menjadi rusak. Sebenarnya banyak sekali cream yang dijual dipasaran kosmetik, namun tentunya dengan menggunkan cream yang berbahan kimia, kita juga akan di hadapkan dengan bahaya yang ditimbulkannya, nah jika anda ingin Menghilangkan Flek Hitam dan Bintik Noda di Wajah dengan cara yang tepat, silahkan baca artikel berikut :

      Penyebab Flek hitam diwajah itu sangat banyak, diantaranya :

  • Paparan Sinar Ultraviolet 

Sinar matahari menjadi penyebab utama terjadinya flek hitam. Sehingga menggunakan sunblock sangat penting untuk melindungi kulit dari sinar ultraviolet.
Hormon

  • Obat-Obatan

Obat-obatan juga dapat memicu timbulnya pigmentasi atau flek di kulit.

  • Genetik dan Ras

Biasanya timbul flek karena faktor keluarga yang mempengaruhi sekitar 20 sampai 70 persen. Selain itu, faktor ras juga mempengaruhi timbulnya flek. Biasanya dijumpai pada golongan Hispanik dan golongan kulit berwarna gelap.

  • Kosmetik

Banyak sekali kosmetik yang menjadi penyebab flek hitam di wajah, terutama kosmetik yang mengandung parfum, zat pewarna atau bahan-bahan tertentu dapat menyebabkan fotosensitivitas.
   
       Berikut adalah cara Menghilangkan Flek Hitam Secara Alami :

  • Menggunakan Putih Telur

Siapakan telur ayam kemudian tuang telur kedalam wadah dan ambil putihnya saja, lalu oleskan  kewajah anda menggunakan kapas, kemudian diamkan hingga beberapa menit atau tunggu sampai masker putih telur kering. Basuh dengan air bersih dan lap dengan lap kering, lakukan tips menghilangkan flek hitam diwajah diatas minimal seminggu 3 kali

  • Menggunakan Lidah Buaya

Selain Baik untuk rambut, manfaatnya juga bisa dirasakan pada kulit wajah, Caranya : parut sampai halus lalu tamahkan minyak zaitun, kemudian aduk jadi satu hingga tercampur. Selanjutnya bubuhkan masker kewajah hingga merata dan diamkan hingga masker agak mengering atau kurang lebih 5 menit. Setelah itu anda bisa membasuhnya dengan air bersih.

  • Menggunakan Mentimun

Cara pemakaiannya: ambil kulit mentimun secukupnya kemudian gosokkan pada bagian wajah yang terdapat bercak noda flek hitamnya. Sehingga bercak flek akan memudar.

  • Menggunakan Bengkoang

Kupas kulit bengkoang lalu parut buahnya sampai halus. Setelah itu, oleskan parutan buah bengkoang tadi pada wajah yang terdapat flek hitamnya. Lalu diamkan selama 10-15 menit dan bilas dengan air bersih. Ulangi cara ini selama dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.
Dan masih banyak cara alami lainnya
   
        Berikut cara Menghilangkan Flek Hitam dengan Metode Medis :


  • Chemical Peeling

Jika perawatan permukaan tidak cukup mengatasi flek hitam, anda mungkin mempertimbangkan chemical peel. Dilakukan dengan pemberian asam konsentrasi tinggi. Diklasifikasikan oleh tiga tingkat kekuatan:. Ringan, menengah dan mendalam Banyak orang yang tidak menyukai metoda ini karena kulit mengalami merah-merah yang cukup lama.

  • Mikrodermabrasi

Mikrodermabrasi adalah prosedur yang menggunakan kristal yang sangat halus untuk menggerus bintik-bintik gelap dari kulit Anda. Metoda ini sedikit tidak disukai karena membutuhkan proses berkali-kali selama beberapa bulan.

  • Perawatan laser



Perawatan laser menggunakan gelombang cahaya berkecepatan tinggi untuk menghancurkan bintik noda hitam serta flek hitam, yang menjadi penyebab melanin. Metoda laser sangat efektif, tapi mahal, dan bisa menyakitkan. Dan mungkin harus juga dilakukan berkali-kali. Laser resurfacing biasanya membutuhkan waktu sedikit lebih lama supaya kulit kembali pada kondisi normal.


Pada umumnya anda tidak telalu menyadari perubahan yang terjadi, karena daerah selain flek juga mengalami peningkatan kualitas, sehingga terlihat seolah-olah flek hitam semakin jelas terlihat akibat daerah lainnya sudah mulai terang.Demikian artikel '' Menghilangkan Flek dan Bintik Noda di Wajah'', semoga bermanfaat......

Leave a Reply

Silahkan kkomentar dengan bahasa yang baik dan sopan~ ^v^

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Blogger templates

- Copyright © UlFacial and Health -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -