Posted by : Unknown Friday, November 8

UlFacial and Health on Cara Membersihkan Wajah Yang Benar.
          Membersihkan wajah sepertinya kegiatan yang sangat mudah. Tapi apa kalian tau?? Salah membersihkannya bisa bikin wajahmu bermasalah. Mulai dari jerawat, kusam, purging, kemerahan, kering, dan lain sebagainya. Percaya atau tidak, mencuci wajah menjadi langkah penting dan dasar agar kulit tetap cantik.

        Berikut ini adalah cara bagaimana mencuci wajah dengan benar :



  • Sebelum membersihkan wajah,
    - Atur rambut agar tidak mengganggu saat membersihkan wajah, menguncirnya kebelakang atau memakai bando maupun jepitan akan membantu.
     - Mencuci tangan dengan sabun. Pastikan tangan Anda bersih dari segala kotoran setelah beraktivitas. Cuci tangan dengan sabun terlebih dahulu sebelum membersihkan wajah.

  • Bersihkan Wajah. 
      - Pertama, basahi wajahmu dengan air hangat agar kulit wajah lembap dan pori-pori kulit terbuka, sehingga kotoran mudah dikeluarkan
      - Kemudian basahi telapak tangan dengan air, ambil sedikit cleanser, gosok hingga mengeluarkan busa.
      -Secara perlahan bersihkan wajahmu sampai ke bagian leher dengan busa tadi. Lakukan dengan gerakan memutar sambil dipijat perlahan untuk mengeluarkan sisa kotoran pada wajah, sekaligus untuk memperlancar peredaran darah.
     - Make sure busa yang dihasilkan cukup banyak agar cleanser nggak langsung mengenai kulitmu.
     - Bilas wajah dengan menggunakan kain halus yang telah dibasahi air dingin atau bersihkan wajah langsung dengan air dingin (tanpa kain). Air dingin berguna untuk menutup pori-porimu.
     - Setelah bersih, basuh wajah dan leher dengan handuk halus dengan cara menepuknya perlahan. Ini agar kulitmu benar-benar kering dan nggak lecet.

  • Toner
    Toner berfungsi untuk mengurangi minyak diwajah, sehingga jika jenis kulit wajah anda kering, hindari pemakaian toner atau pakai toner khusus kulit kering.

     Yup. Itulah cara tepat membersihkan wajah yang benar. Gampang-gampang susah memang, apalagi bagi orang yang malas membersihkan wajahnya cara ini terlihat terlalu berbelit-belit, namun jika melakukannya asal-asalan bisa muncul banyak masalah di wajahmu loh! Jadi, mulai saat ini bersihkan wajah Anda yang benar agar terhindar dari permasalahan kulit.
    Sekian Artikel mengenai Cara Memersihkan Wajah Yang Benar. Semoga bisa memberi manfaat dan memperluas wawasan anda ^^.

Leave a Reply

Silahkan kkomentar dengan bahasa yang baik dan sopan~ ^v^

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Blogger templates

- Copyright © UlFacial and Health -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -